body, a, a:hover{ cursor:url(http://goo.gl/wrd30), auto }

Jumat, 21 Februari 2014

Yong-dae, Berawal dari Ingin Turunkan Berat Badan


Lee Yong-dae. (foto: Reuters)Lee Yong-dae. (foto: Reuters)









KUALA LUMPUR – Lee Yong-dae kini menjadi pahlawan di Korea Selatan. Dia sering mengharumkan nama bangsanya di berbagai ajang internasional. Ternyata, Yong-dae tidak memiliki cita-cita untuk menjadi pebulutangkis sejak kecil. 
Awalnya, Yong-dae memang mengikuti olahraga bulutangkis hanya untuk menurunkan berat badannya saja, namun nasib berbicara lain. Dia tumbuh menjadi salah satu pebulutangkis hebat di dunia. Faktanya, Yong-dae menjadi salah satu pemain yang dikagumi di turnamen Malaysia Open Super Series.
 
“Saya cukup chubby ketika masih berusia delapan tahun dan ibu saya memasukan saya ke sebuah klub bulutangkis jadi saya bisa menurunkan berat badan,” demikian cerita Yong-dae, dengan penuh senyum, diberitakan Thestar.
 
“Dalam waktu setahun, saya kehilangan beberapa kilo. Saya tidak ingat berapa kilo, tapi saya memutuskan untuk berhenti mengingat misi saya tercapai. Namun, pelatih mengatakan saya bermain sangat bagus dan meminta saya untuk melanjutkannya. Saya melakukannya dan tidak pernah melihat ke belakang,” lanjutnya.
 
Yong-dae mengawali karier di dunia bulutangkis pada musim 2003. Selama 10 tahun, pemain 25 tahun itu meraih beberapa gelar prestisius seperti medali emas Olimpiade 2008 (bersama Lee Hyo-jung), dan dua kali medali perak juara dunia 2007 dan 2009 (bersama Jung Jae-sung).
 
Dia sudah bermain dengan berbagai pasangan dan sekarang bermain dengan Shin Seung-chan di ganda campuran, dan Yoon Yeon-seong untuk ganda putra. Yong-dae mengatakan lebih fokus bermain di ganda putra.
 
“Tahun ini, fokusnya lebih ke ganda putra. Saya mulai baik bersama pasangan baru Yeon-seong enam bulan lalu. Tapi pekan lalu, kami bermain buruk di Korea Open. Kami harus bekerja keras target utama kami adalah di Asian Games, September 2014,” sambungnya.
(hmr)
Sumber : http://sports.okezone.com/read/2014/01/16/44/927347/yong-dae-berawal-dari-ingin-turunkan-berat-badan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar