body, a, a:hover{ cursor:url(http://goo.gl/wrd30), auto }

Jumat, 21 Februari 2014

Restoran Termahal di Dunia

Diantara banyak restoran yang pernah Anda datangi, mana yang menunya terbilang mahal? Bandingkan dengan harga menu restoran yang diklaim termahal di dunia ini.

Restoran fine dining berbintang Michelin di seluruh dunia memasang harga selangit pada menunya. Namun, mereka menjamin bahwa pengunjung akan mendapatkan pengalaman bersantap yang luar biasa. Tak percaya?

Simak restoran termahal dari penjuru dunia berikut ini, seperti diulas Dailymeal:

Schloss Schauenstein di Swiss

Disebut sebagai salah satu dari 50 restoran terbaik di dunia oleh Restaurant Magazine pada 2013, Schloss Schauenstein mengajak tamu makan di dalam kastil abad ke-12 yang indah di Swiss. Kepala koki Andreas Caminada adalah kemudi restoran dengan tiga bintang Michelin ini. Dia menghidangkan sajian estetis yang memanfaatkan bahan makanan lokal. Setelah itu, tamu akan diajak mencicipi anggur usai makan. Dalam sekali makan, biaya rata-rata yang dibutuhkan USD269 (sekira Rp3,1 juta) per orang.

Aragawa di Tokyo

Untuk tamu restoran kelas atas yang menyukai tempat yang benar-benar indah, Aragawa di Tokyo tidak boleh dilewatkan. Restoran ini mengusung menu berbahan sapi Tajima yang diternakkan selama lebih dari 28 bulan di wilayah Sanda, Prefektur Hyogo. Sapi Tajima merupakan satu-satunya hewan yang memenuhi kriteria tertentu untuk dipilih sebagai menu restoran ini, tentu karena kualitasnya prima. Untuk bisa menikmati daging sapi Tajima, siapkan kocek sekira USD370 (sekira Rp4,2 juta) per orang.

Ithaa di Maladewa

Restoran Ithaa di Maladewa terletak 5 meter di bawah permukaan laut, tak mengherankan bila pemandangannya dengan sudut 180 derajat adalah taman karang hidup. Hidangannya khas Eropa berkelas, yang kemudian juga dipasangkan dengan sampanye.

Beberapa menunya seperti Malossol Imperial caviar with sour cream and potato blinis, yellowtail king fish with saffron champagne risotto, dan beurre blanc foam. Semua menu bisa disantap dengan biaya sekira USD320 (sekira Rp3,7 juta) per orang (ditambah biaya pelayanan 10 persen dan pajak 8 persen per orang). Restoran ini juga menawarkan sedikit lebih mahal dengan empat menu icip-icip (tasting menu) sebesar USD125 (sekira Rp1,4 juta) per orang.

Kitcho di Kyoto, Jepang

Salah satu pengalaman makan termahal di Jepang adalah di Kitcho, sebuah restoran yang dirancang dengan indah dan dijalankan oleh koki pemenang penghargaan Kunio Tokuoka. Sang koki percaya bahwa setiap hidangan yang disajikan kepada para pelanggan adalah sebuah karya seni dan mewakili budaya Jepang. Untuk bisa bersantap di restoran ini, biayanya rata-rata USD600 (sekira Rp6,8 juta) per orang. Tapi itu semua akan bernilai setiap sennya, menurut sang koki.

Maison Pic di Valence, Prancis

Maison Pic adalah restoran Prancis legendaris di Valence, Prancis, yang menawarkan tiga bintang Michelin. Koki Anne-Sophie Pic menjalankan restoran ini dengan menu makanan dan minuman yang dahulu diusung ayahnya, Jacques Pic. Pendahulunya sebenarnya adalah sang kakek, André Pic. Ketiganya mendapatkan tiga bintang Michelin selama bergelut di bidang kuliner. Untuk pengalaman makan luar biasa, para tamu dapat memilih menu Pic Collection, yang biayanya sekira USD445 (sekira Rp5,1 juta) per orang.
(ftr)
Sumber : http://www.okefood.com/read/2013/11/11/299/894938/10-restoran-termahal-di-dunia-1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar