body, a, a:hover{ cursor:url(http://goo.gl/wrd30), auto }

Jumat, 21 Februari 2014

Inilah 8 menu sarapan sehat yang harus dicoba

Merdeka.com - Sarapan adalah jam makan yang penting untuk kesehatan tubuh Anda. Sarapan dapat memenuhi kebutuhan energi yang akan Anda gunakan untuk beraktivitas seharian. Oleh karenanya, Anda pun harus memilih menu sarapan sehat yang tentu saja akan berdampak besar untuk kesehatan tubuh Anda.

1. Telur

Love
Telur mengandung 13 nutrisi penting yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi telur dapat memberikan Anda rasa kenyang yang lebih lama dan juga baik untuk pembentukan otot.

2. Kopi

Кофе
 Selain mengandung kafein di dalamnya, kopi juga mengandung zat anti oksidan. Zat ini mempunyai manfaat besar untuk kesehatan jantung dan juga mencegah berbagai jenis kanker serta melindungi tubuh Anda dari diabetes tipe 2.

3. Pisang

French Toast
 Buah pisang kaya akan serat, vitamin D, dan kalium. Kombinasi ini mampu mengontrol tekanan darah dan memangkas nafsu makan Anda yang berlebihan.

4. Jeruk

 Jeruk adalah sumber vitamin C dan kalium yang baik untuk tubuh. Jeruk juga kaya akan serat yang mampu menyehatkan pencernaan dan mempercepat penurunan berat badan.

5. Buah beri

||healthy eating||
 Hampir semua jenis buah beri mengandung zat anti oksidan, vitamin C, dan serat namun sangat sedikit akan jumlah kalori. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa buah beri juga memerangi penurunan neurologis yang berhubungan dengan penuaan dini.

6. Yogurt

√
Yogurt adalah sumber protein yang baik. Selain itu yogurt juga mengandung kalsium dengan jumlah yang tinggi. Untuk menu sarapan, Anda dapat mencampur yogurt dengan berbagai macam buah-buahan segar.

7. Teh

(2) Tumblr
 Teh disebut sebagai salah satu menu sarapan sehat sebab teh mengandung zat anti oksidan yang disebut dengan flavonoid. Zat ini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga merupakan zat anti inflamasi yang kuat. Teh juga mengandung senyawa yang disebut dengan theanine yang mampu membuat Anda selalu fokus.

8. Oatmeal

My breakfast :)
 Oatmeal dikenal sebagai salah satu menu sarapan sehat sebab menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh seperti menjaga kesehatan jantung, kaya akan serat, serta dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Jadi, mulailah hari Anda dengan menu sarapan sehat di atas!
Sumber : http://www.merdeka.com/sehat/inilah-8-menu-sarapan-sehat-yang-harus-dicoba/oatmeal.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar